Senin, 07 Desember 2009

Ke Istana Negara

Akhirnya.. setelah hampir 2 bulan ga beredar di blog. Sempet juga ngupdate blog lagih. Horee!
Dari ide yang banyak banget sampe akhirnya lupa semua. Apa ya waktu itu yang pengen ditulis? T_T Huhuhu, Lupa. Ini adalah sisa2 yang masih keingetan.


Jadi, 2-3 minggu lalu (lupa tepatnya) kami (gw dan rafi) pergi istana negara. Dalam rangka field trip nya TK Ad Dakwah, sekolahnya Rafi. Dont ask me why we go there. Coz thats question hasn't been answer until now. With all my respect to the EO (maap ya bu, ini curahan hati saya) dalam hati ngerasa ga nyambung benernya, anak KB dan TK ke Istana mo ngapain ya?
Tapi ya sutralah, no comment. Kami tetep pergi soalnya setelah ke istana kita mo ke Monas juga. Pengen nunjukin rusa2nya Monas ke Rafi (masih ada ga siy benernya?). Semangat2!


Hari H diawali dengan ribut. Pas mau berangkat Rafi tiba2 mogok ga mau pake seragam Olah Raganya. Waduh, perasaan kemaren baik2 saja seragamnya.
'Kenapa Kak?'

'Kakak ga amu pake baju ni, atel.'
Walah! Gatel kok tiba2. Segala bujuk rayu ga berhasil membuat Rafi mau pake seragam. Akhirnya win2 solution-nya boleh atasannya pake baju bebas tapi ntar di sekolah mesti minta ijin ama Bu Ita (gurunya Rafi).

Untung ke sekolah naek angkot sejuta umat, jadi walopun kesiangan tetep cepet nyampe sekolahnya. Wah, beneran gara2 ribut nyampe skolah semua orang dah masuk bis dan bisnya pun dah nyala. Untung ga ketinggalan! Bisnya enak siy, blue bird. Kerna telat Rafi ga mau ngumpul di bis temen2nya, ya udah kita barengan deh di bis ibu2. Pas masuk eh ternyata di bis ibu2 ada beberapa temen Rafi yang ikutan di sana. Untung deh.

Klo ga salah kami berangkat jam setengah sembilanan. Perjalanan lancar. Di tengah jalan KTP diminta dikumpulin dan tidak ada babibu tentang gimana disana ntar. Mungkin tadi di sekolah udah, kali ya. Nyampe di sana jam 9 kayanya. Wah, udah penuh parkirannya ama bis2 juga. Keliatan ada beberapa SD yang lagi baris2 gitu murid2nya. Pas turun mulai dah acara kebingungan, tas dibawa ato engga. Ada yang bilang tas, kamera, HP ga boleh dibawa masuk jadi bawa dompet ajah. Ada yang bilang itu nanti sekarang boleh. Duh.. gemesh pengen comment benernya. Tapi no comment ajalah. Akhirnya turun bawa dompet, kamera, dan hp. Riweh euy.

Pas turun, lah kemana temen2nya Rafi nih. Kok ga ada di pandangan mata. Telp sana telp sini ternyata anak2 disingkirkan dari ortu supaya ga rewel. Masih antri masuknya katanya. OK. Yang ga OK adalah info bahwa SD al azhar syifa budi dah dari jam 7 tadi datengnya, sekarang masih blom masuk juga. OO. Berhubung ga ada tempat nunggu, jadi anak2 bersliweran ke sana kemari di parkiran. Poto2 deh sambil nunggu.

Ngeliat maminya poto2. Rafi langsung ga mau kalah. Kakak pinjem ma!
Ya udah dipinjemin. Ini hasilnya.


Udah sejam nungguin, masih antri juga. Fiuh! Ngapain ya? Poto2 lagi deh. Sekarang maminya yang narsis, minta dipotoin Rafi. Lumayan loh potonya. Ada poto sama Bu guru, ada poto ama Abim, temennya Rafi. Yang pasti ini ga sekali jepret langusng bagus, ini diambil dah yang paling bagusnya, sama pose mami yang paling keren duong, pastinya!
Hahaha!


Sampe jam 11 kami belom masuk juga. Wah udah mulai resah nih. Anak2 juga dah mulai rewel yang haus lah, yang cape lah. Untung konsumsinya dateng, jadi jam setengah 12an anak2 makan. Maminya? Nyuapin doang! This is another no comment momment of that day. Ya, walopun dah dikasi tau siy yang dapet makan cuma anaknya doang. Tapi ga expect bahwa akan makan di dalem bis dan sepanjang mata memandang ga ada tempat beli makanan. Next time mesti lebih prepare kali ya kitanya. Fiuh!

Okeh. Anak2 dah kenyang. Jam 12an pada disuruh turun dari bis kerna dah mau masuk. Ini ceritanya dengan perjuangan panitian dan bu guru klo ga salah. Harusnya masih antri tapi karena kita melewatkan proses nonton filmnya jadi boleh masuk duluan, yang antri adalah untuk nonton filmnya. Hmm. OK I know. No comment dah!

Ternyata oh ternyata pas mau masuk ada tempat penitipan-nya. Jadi kamera, tas dll bisa dititipin di sana. Proses masuk ke Istana-nya begini :
1. Kumpul di Lobby
2. Di periksa barang bawaannya
3. Naik shuttle ke Gerbang Istana
4. Jalan kaki masuk istana
5. Poto di halaman istana
6. Keliling2 di istana
7. Naek shuttle lagi ke lobby
6. Selesei

Pas nyampe di gerbang ada pemandu yang njelasin nama2 tempatnya. Ini mesjid dibangun kapan, arsiteknya sapa. Nih pohon namanya apa umurnya brapa. Things like that lah.
Di halaman istana kita dikasi kesempatan buat poto2. Yang ngeselin tukang potonya engga ngatur proses poto biar hasilnya bagus. Terkesan asal2an ajah. Mungkin kerna itu siang bolong jadi dah pada kepanasan. Beneran, pas potonya jadi itu poto kaya penonton sepakbola, kebanyakan orang yang dipoto. Jadi klo mau liat Rafi mesti dipelototin satu2, supaya keliatan. Ga seru banget.--> Akhirnya ada yang bisa di-comment-in.

Dalem istana ya persis kaya yang di tipi2. Cuma setelah masuk berasa lebih sempit. Jadi heran juga, kok di tipi orang sebanyak itu bisa muat yah. Apalagi lapangan yang buat upacaranya. Ga selebar di tipi.
Di dalem istana, ada kamar presiden, kamar kerja presiden, kamar anak presiden, ruang pantry, ruang konferensi pers, gazebo buat coffee break, taman kaktus hadiah dari ratu sapa gituh, patung ga pake baju, lukisan2. Apa lagi ya? Lupa.
Yeah, what do you expect?
Di luar itu semua, menurut gw sih hal yang baiklah klo masyarakat boleh tour di istana. Lebih merakyatlah.

Dari istana kita ke monas. Akhirnya. Jam satu lebih nyampe di parkirannya. Pas turun disambut dengan tukang jualan mainan, ada layang2, parasut, balon. Rafi beli layang2. Trus kita cobain. Eeeh. Beneran bisa terbang loh. Tinggi lagi. Yippie! Yang seneng maminya, soalnya seumur2 blom pernah bisa naekin layang2 setinggi itu. Anginnya kenceng banget, jadi gampang. Tapi ya itu lupakan soal kulit putih cerah, yang ada gw ama Rafi gosong segosong-gosongnya. Ya iyalah, siang bolong maen layangan!
Pas orang2 pada masuk ke monasnya, gw dah ilfil. Pengen pulang, laper, gerah, gosong. Jadi janjian ama yayang buat dijemput ajah.

Akhirnya kita minta ijin pulang duluan. Ternyata dari cerita pas masuk, temen2 Rafi juga pada pulang setelah itu. Di mobil keluar deh segala comment yang dari tadi disimpen. Legaa..
Jadi, berdasarkan pengalaman ini, menurut gw istana negara ga recomended lah buat dijadiin flied trip-nya anak TK dan KB. Kurang fun! Tapi gimanapun juga, terima kasih buat panitia yang udah mengatur acaranya sehingga bisa terlaksana. Next time must be better yah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar