Rabu, 01 Juli 2009

Waktu ada Yangti

Udah mau 2 minggu ini Yangti Anna (mamaku) ada di rumah. Berhubung si papa lagi tugas, maka biasanya anak2 bobonya dibagi2. Rafi ama aku di kamarku. Akhtar bobo ama yangtinya. Ini yangtinya sih yang mau.. aku si okeh2 aja.. Secara klo bobo ama akhtar mesti siap bangun malem buat gantiin celana yang kena ompol.. hehehe..

3 hari pertama aman dan tentram.. Pas hari keempat Rafi malem2 kebangun.. jam 2 an kali.. Trus nanya.. "Ma didik ana Ma?" .. Aduhh.. aku lagi ngantuk2 ..."adik sama yangti kan di sebelah.. yuk.. kita bobo lagi yuukk.." Rafi langsung duduk tegak "Kakak amu bobo ati Ma.." (baca: kakak mau bobo sama yangti Ma). "Sempit kak di sana, tempat tidurnya kan ga cukup.."
Rafi keukeuuh.. "Kakak.. amu.. bobo... ati!" bibirnya dah manyun.

Waduuhh.. klo udah gini biasanya ga bisa dirayu nih.. Yawes.. terpaksa sambil ngantuk-ngantuk sempoyongan kita berdua pindah ke kamar yangti. Rafi diselip-selipin antara Yangti ama Atar. Aku nyempil di bawah. Wuaahh.. penuuuhh.. Sambil bobo berdoa moga2 Rafi bobonya rapi ga nendang-nendang kesana kemari. Kesian atar, bisa penyet dia..

Besok paginya.. pas dah bangun, Rafi diinterogasi..
Aku : "Kakak, kemaren kenapa malem2 minta pindah bobo kak?"
Rafi : "Kakak diih ma.. Ga ada papa, ga ada didik, ga ada ati.. Diiihh kakak" sambil wajah lemah lesu gitu.. (baca : kakak sedih ma, ga ada papa, ga ada adik, ga ada yangti.. sediiih kakak)
Aku : pengen ketawa.. tapi kok suasanaya ga pas.. masa anak lagi sedih kmalah diketawain.. " Ooo gitu... ya udah jangan sedih ya.. ntar kita bobonya bareng2 aja deh"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar