Senin, 29 Juni 2009

Kakak kokok Ma..

Klo orang bilang anak kecil itu peniru yang hebat emang bener-bener bener. Cuma yang kadang2 suka heran kok mereka tuh gampang banget niruin yang jelek2nya.. Yang baiknya kayanya lewat-lewat aja...

Beberapa minggu lalu ada anak buah tante yang benerin wastafel yang bocor. Rafi seperti biasa klo ada orang lagi benerin sesuatu pasti ngikuut aja, "ini apa" "itu apa".. Apalagi klo yangkungnya yang lagi servis-servis, pasti direcokin abis, yang mau nyobalah, yang minjem alatnya lah, yang acak2 perkakasnya lah ... heboh deh pokoknya.

Kayanya kerna dia ga terlalu kenal ama si mas yang benerin wastafel itu dia ga terlalu ganggu.. cuma ngikutiin aja kemana si mas pergi. Aku siy ga terlalu perhatian, cuma sekilas-sekilas aja.

Besoknya tiba-tiba rafi punya gaya baru..
"Ma.. kakak kokok ma.." sambil tangannya megang pinsil, trus pinsilnya ditempelin ke mulut, sambil tangan satu lagi megang pinsil yang lain trus ujungnya dideketin ke pinsil yang ada di mulutnya..
Aku : " hee? " ya ampuuunn.. dia lagi gaya nyulut rokok..! Tenang... tenang.. klo rafi dibilang ga boleh ato melarang dengan keras dia malah lebih semangat buat ngelakuin lagi. Malah dibikin-bikin..
" Ooo.. kakak ngerokok to.. Ih.. emang enak kak... itu kan bikin sakit batuk, bikin lemes, yah ga bisa sepedaan deh ntar.. klo sepedaan pasti kalah ama si koko".. mencoba sok cool..

Rafi ndengerin dengan seksama.. gaya mikir bentar..trus komentar.. " Mamaa.. kakak nyak nyak ma.. Nih encil.. bukan kokok maa.. Ihh mamaa..." sambil mengeluarkan gaya andalan senyum-senyum simpul gitu..
(baca: Mamaa.. kakak pura-pura ma.. Nih pinsil, bukan rokok maa..)

Aku: "oh iya iya.. tapi ga seru ah kak klo gaya ngerokok.. ga keren..!" Aku ngomong sambil lalu aja..
Rafi cuek.. sekarang dengan gaya orang ngerokok sambil merem-merem senyam senyum..
Aku berusaha ga nanggepin.. Sambil dalam hati ngedumel sendiri, wah ini pasti dapet dari si mas ledeng nih.. Payah deh.. Yang dicontoh yang enggak2 aja si Rafi ni..

1 komentar:

  1. wahawawawaa, untungggg rafi nggak niru omnya. hihihi.

    BalasHapus