Selasa, 23 Juni 2009

Klo Rafi Minum Jamu..

Pagi tadi sebelum berangkat seperti biasa Rafi minta muter-muter naik sepeda motor..

" Maa.. kakak amu ente-ente Ma..." (baca: Ma, kakak mau muter-muter)

Kerna udah jadi kebiasaan aku siy okeh-okeh aja.. " Boleeh.. tapi jangan jauh-jauh ya, Mama telat nih.." Itu juga alasan yang sama tiap hari, supaya muternya deket2 aja.. Untung Rafi blom pernah nanya, kok mama telat melulu siy.. Wekekeke..

As usual posisi muter-muter adalah Rafi di depan, Atar sama si embak di blakang.

Aku : " Udah siap semuaa...?"

Rafi : "on... tu... ti.. goooo.." (ilmu one, two, three, go! ini didapet dari Kidzania, pas nganter sepupunya ikut ke sana trus nonton sepupunya jadi pembalap F1. Pas mau mulai kan Bapaknya bilang three, two, one, gooo! Nah ternyata Rafi inget yang ini.. Jadi sejak itu klo naik motor pasti sebelum berangkat dia bilang on tu ti goo..!)

Aku : "okeehh.. ngebuutt.."

Di tengah jalan ngeliat tukang jamu yang naik sepeda.

Rafi : " Ma, kakak amu itu ma.."
Aku : " Apa Kak? Jamu? Kan dulu kakak dah pernah mama beliin tapi ga diabisin.. Ga usah lah ya.."
Rafi : " Uuuhh... Kakak ammu Ma! Mbak.. mbak.. mumu... enniii...!' (baca : Mbak, mbak, jamu, sini)

(Ini kebiasaannya Rafi.. klo dia udah mau, pasti dia ngeyel supaya dapet. Jadi sering tukang jualan dipanggilin sendiri ama dia padahal sama kita ga boleh)

Yah... berhubung udah dipanggil sama si Rafi jadi ga enak klo ga beli. Akhirnya kita suruh si Mbak Jamu ke rumah biar jamunya bisa ditaro di gelas..

Aku : " Mba, jamunya 1, beras kencur aja mba, buat kakak Rafi ya.."
Mbak jamu :" Iya Bu.. "

Pas udah dikasi ke Rafi, Rafi langsung nyeruput jamunya..

Aku : " Gimana kak? jamunya enak?"
Rafi : Sluurp.. " hmmm.. mumunya nak nak encuuuk.." (baca : jamunya enak enak kecuutt)

sambil matanya merem-merem sok menikmati..

Aku : " hahaha.. ada jamu kok kecutt.. "

Dasar si Rafi.. ada-ada aja..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar